Pages

Tuesday, July 24, 2018

Desain Track

Desain Track

Rancangan undercarriage pada machine Caterpillar, misalnya, terdiri dari dua jenis yaitu: oval track dan elevated sprocket track

Oval Track

Oval track type tractor menjadi standar peralatan yang menggunakan track. Sprocket dipasang pada bagian belakang machine dan idler dipasang pada bagian depan machine.

Terdapat satu atau dua buah carrier roller pada bagian atas track frame dan sejumlah rangkaian track roller pada bagian bawah.

Komponen penggerak machine yang langsung bersentuhan dengan tanah terdiri dari tracklink yang bekerja sebagai rantai penghubung dan track shoe sebagai tapakan. Meningkatkan beberapa performa machine. 

Hanya produk Caterpillar yang menggunakan desain Elevated sprocket track pertama kali diperkenalkan oleh Caterpillar pada tahun 1978 untuk ini karena hak paten yang dimiliki caterpillar. 

Desain elevated sprocket memungkinkan final drive dan procket tidak memikul beban berat machine secara langsung dan lebih bersih dari kotoran karena posisinya berada diatas. Hal ini memungkinkan komponen final drive lebih tahan lama, machine lebih seimbang, gaya dorong (traksi) lebih tinggi dan memungkinkan track roller frame lebih fleksibel.

No comments:

Post a Comment